Dan inilah proses " TUK " yang ( katanya ) melelahkan ( 2 )

Keset latihan di panggung belakang RM. Bambu Wulung pun dimulai. Susunan awal aktor dan aktris adalah Mita Obeng sbg Mbah Kawit, Wisnu sbg Lek Bismo, Jesi sbg Bibit, Zaki Paijan sbg Soleman, Citul sbg Romli, Desi sbg Mbokde Jemprit, Nurus sbg Mbok Jiah, Novi sbg Sum, Buseng sbg Marto Krusuk.  
Sempat latihan awal dilakukan di UMK.


Namun dan akan tetapi, setelah break akhir Agustus, maka disepakati formasi selanjutnya aktor dan aktris " TUk ", yaitu : Pipiek Isfianti sbg Mbah Kawit, Jesy Segitiga sbg Lek Bismo, Zaki Paijan sbg Soleman, Oki sbg Romli, Nurus sbg Sum, Desi sbg Mbokde Jemprit, Dito sbg Bibit, Buseng sbg Marto Krusuk, Lailin sbg Mbok Jiah, Evi dan Mita sbg Menik.


Inilah pertemuan perubahan formasi aktor - aktris"TUK" ===========================> 
dengan harapan, masing - masing aktor dan aktris yang terpilih mampu meng-eksplorasi tokoh yang diperankan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Sehingga diharapkan mereka bisa memberikan suguhan pementasan yang ideal sebagai media hiduran dan pembelajaran bagi penonton dan pelaku kesenian, terutama teater di kudus pada khususnya.



Proses latihan hingga larut malam di Panggung Belakang RM. Bambu Wulung yang sangat menguras energi, juga konsentrasi. Betapa disayangkan, ketika mereka harus rela untuk tidak pulang ke rumah selepas bekerja seharian dan harus meninggalkan keluarga. Perlu dicatat, hampir rata - rata anggota Keset adalah sudah berkeluarga dan mempunyai anak, yang masih tergolong kecil - kecil.

***************************************
Bahkan si penata  musik Keset juga bingung mikir. Tampak digambar, Sukletek dan Abdillah Sukedul tengah berpikir di pojok tempak kerja Sukletek ========================>>
" Tek, enake kei musik opo? "
" Halah, mbuh...Dul. Aku dewe ngelu mikir daganganku ga payu - payu kok "
" Mbok diewangi mikir, Tek...Kletek. Kowe tak dadeke musik kuwi kanggo ngrewangi aku lo. Ogak malah gawe aku kemut - kemut "
" Cangkeman ah...kowe kawet mau njedodot neng kono, ngebak ebaki panggonanku dodol...ndes...gondess "

Kiranya seperti itu pula keresahan Penata Musik Keset, karena sedari awal sudah dituntut mencari musik - musik kampung yang populer.



Share this article :
 

linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DUDU DEWO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger